Sabtu, 01 November 2008

time..continue

setelah itu setiap pagi para tikus dan kurcaci segera memakai perlengkapan lari mereka dan langsung berlari menuju cheese station C. tak lama kemudian hal itu menjadi kegiatan rutin mereka . sniff dan scurry tetap dengan kebiasaan bangun pagi mereka dan langsung berlari ke dalam labirin, dan selalu mengikuti rute yang sama.

begitu sampai di tujuan, mereka menanggalkan sepatu lari dan mengikat kedua talinya, lalu mengalungkannya di leher sehingga memudahkan mereka memakainya nanti. kemudian mereka menikmati cheese. pada awalnya hem dan haw juga berlarian ke cheese station C setiap pagi untuk menikmati potongan cheese baru yang lezat yang telah menunggu mereka . namun setelah beberapa saat kebiasaan para kurcaci berubah. sekarang hem dan haw bangun sedikit lebih siang, berpakaian sedikit lebih lama, dan kemudian baru berjalan ke cheese station C. sekarang mereka sudah tahu di mana letak cheese station C dan jalan menuju ke sana. mereka tidak tahu dari mana datangnya cheese itu dan siapa yang menempatkannya di sana. mereka berasumsi bahwa cheese itu pasti ada disana.

setiap pagi begitu hem dan hew sampai di cheese station C mereka segera masuk dan berlaku seolah-olah di rumah sendiri. mereka menggantung pakaian lari melepas sepatu dan menggantikannya dengan sendal. mereka merasa sangat nyaman saat ini karena telah menemukan cheese. "ini luar biasa" kata hem." tersedia cukup banyak cheese untuk kita selamanya". kurcaci - kurcaci itu merasa bahagia dan sukses. serta berpikir bahwa sekarang mereka sudah aman. segera sesudah itu hem dan hew menganggap cheese yang mereka temukan di cheese station C adalah milik mereka . tempat itu seperti toko cheese yang luas dan mereka pun segera memindahkan rumah mereka lebih dekat ke sana dan mulai membangun kehidupan sosial di sekitarnya.

supaya lebih nyaman . hem dan hew menghias dinding-dinding tempat itu dengan berbagai pepatah bahkan menggambar gambar cheese di sekelilingnya yang membuat mereka tersenyum. salah satunya tertulis :"memiliki cheese membuat anda bahagia".

kadang hem dan hew mengundang teman-teman mereka untuk mengagumi tumpukan cheese di cheese station C . sambil menunjuk ke tumpukan itu dengan bangga, mereka berkata, "cheese yang cantik, bukan?" terkadang mereka membagikannya kepada rekan mereak, tapi kadang juga tidak.

"kami berhak mendapatkan Cheese ini".kata hem lagi."kami harus bekerja keras dan lama untuk menemukannya" ia mengambil sepotong kecil Cheese segar lalu memakannya.
setelah itu hem pun tertidur.seperti kebiasaannya. setiap malam para kurcaci berjalan perlahan menuju tempat tinggal mereka dengan membawa tumpukan penuh cheese, dan paginya dengan yakin mereka akan kembali lahi untuk mengambil lebih banyak lagi.

hal ni berjalan sampa beberapa saat . dalam waktu singkat keyakinan hem dan haw pun berubah menjadi kesombongan akan keberhasilan mereka. segera mereka terjebak dalam kenyamanan sehingga tidak menyadari apa yang sedang terjadi.sementara waktu berlalu, sniff scurry tetap melakukan kegiatan rutin mereka. merak tiba pagi-pagi sekali, mengendus , mencakar, dan melacak daerah sekitar cheese statin c. mereka melihat apakah ada perubahan yang terjadi dibandingakan kemarin. baru kemudian mereka duduk dan memakan cheese.

suatu pagi mereka tiba di sheese station c dan melihat tidak ada lagi cheese disana. mereka tidak heran sama sekali. karena sniff dan scurry sudah memperhatikan bahwa simpanan cheese tersebut semakin hari semakin menipis belakangan ini. mereka sudah siap dengan keadaan ini , dan secara insting tahu apa yang harus mereka lakukan.

mereka saling melihat, melepaskan sepatu lari yang mereka ikat dan digantungkan dileher, kemudian mengenakannya lalu mengencangkan tali pengikatnya.
tikus tidak melakukan analisis yang berlebihan.

bagi tikus, masalah dan pemecahannya sama sederhanannya. situasi di cheese station c sudah berubah, maka sniff dan scurry memutuskan untuk berubah juga. mereka berdua mencarinya kembali di dalam labirin, sniff pun mulai mengangkat hidungnya, mengendus, dan menganggukkan kepalanya ke arah scurry, yang dengan cepat segera berlari masuk ke dalam labirin sementara sniff mengikutinya dari belakang secepat ia bisa.
dengan cepat mereka berangkat untuk menemukan cheese baru.

Tidak ada komentar: